(Unila): Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Lampung (Unila) menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi (PKSI) Prof. Dr. Ayi Ahadiat, S.E., M.B.A., di ruang kerja Wakil Rektor PKSI, Lantai 2 Gedung Rektorat, pada Kamis (14/8/2025) sore.
Rapat ini membahas tentang jadwal pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) PPID di tingkat fakultas, persiapan monev PPID pusat, serta pengelolaan website di lingkungan Unila.
Dalam laporan dari Tim PPID, Anggota PPID Unila Hisna Caca menyampaikan bahwa monev tingkat fakultas telah dimulai pada tahap pengisian borang oleh PPID fakultas. Ia juga menambahkan, seiring pelaksanaan monev internal timnya tengah menyiapkan monev PPID oleh Komisi Informasi Pusat. Persiapan difokuskan pada penyempurnaan data, penyesuaian format laporan, dan optimalisasi pelayanan informasi berbasis digital sebagai upaya meningkatkan capaian kinerja PPID Unila pada tingkat nasional.
Rapat koordinasi ini juga membahas pengelolaan website yang diarahkan pada penguatan peran media daring Unila sebagai pusat informasi. Upaya ini mencakup pembaruan konten, penyelarasan desain antar-unit, serta pengembangan platform baru, seperti blog untuk mahasiswa baru sebagai sarana informasi akademik, serta website khusus guru besar yang memuat profil, publikasi ilmiah, dan kontribusi akademik mereka.
Tim PPID menegaskan bahwa pelaksanaan monev fakultas akan dilaksanakan sesuai jadwal dan penerapan panduan pengelolaan website yang seragam di seluruh lingkungan Unila.







