Merencanakan, mengorganisasikan, melaksanakan, mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan pengelolaan dan pelayanan Informasi Publik di lingkungan Universitas Lampung;
Menghimpun Informasi Publik dari seluruh unit kerja di lingkungan Universitas Lampung;
Menata dan menyiapkan Informasi Publik yang diperoleh dari setiap Fakultas di lingkungan Universitas Lampung;
Menyelesaikan sengketa pelayanan Informasi bersama biro hukum/ bagian hukum/ sub bagian hukum;
Melakukan Pengujian Konsekuensi dengan melibatkan pimpinan masing-masing unit.
FUNGSI PPID UNILA
Pembinaan dan pengelolaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di lingkungan Universitas Lampung
TUGAS DAN FUNGSI PPID PELAKSANA
Melaksanakan pengelolaan pelayanan informasi publik di tingkat Unit Kerja
Menyediakan dan mengelola Daftar Informasi Publik yang dikuasai Unit Kerja
Berkoordinasi dengan PPID Universitas terhadap layanan informasi publik